budiluhur coding

coding is like seeing a sexy woman and coding even more exciting.

About Me

Leave a comment

berawal dari sebuah pembelajaran yang saya dapatkan di kantin belakang universitas budiluhur. tepat pukul 04 sore, waktu yang tepat untuk menikmati awan senja dengan segelas kopi yang tersaji lewat gelas-gelas instan yang saya beli di salah satu warung yang ada di kantin tersebut. dua gelas kopi hitam panas, satu untuk saya dan satu lagi untuk teman saya. dua laptop yang berjejer di meja dekat rimbunan pohon-pohon sejenis anggur. pembicaraan ini penuh sensasi hingga pada akhirnya menjurus tentang dunia pemrograman atau yang bisa kita kenal dengan kata “CODING”.

teman : "bang gue kuliah kok begini-begini ajah yak, kayak ga ada kemajuan sama sekali"
saya : "loh kok bisa sih ? emang apa yang lu rasain selama kuliah ?" teman : "ga tau bang, gue kayak ada yang kurang ajah ?" saya : "lu bisa ngoding kan ? " teman : "engga bang" sambil cemberut... saya : mata saya terperanjat, heran dan benar-benar kaget mendengar pernyataan teman saya, "hah serius ?, c? php? HTML? " teman : "hah, apaan itu bang ? "

mungkin percakapan kami tidak sepenuhnya saya tuliskan di blog ini, hanya beberapa pelajaran penting yang harus saya sampaikan mengapa blog ini ada. membaca perbincangan di atas memang mengharukan untuk saya. bukan saya sombong atau semacamnya. saya pun masih newbie soal dunia programming. tetapi alangkah baiknya sebagai teman dan sabagai mahasiswa saling membantu dalam membuat catatan kajian khusus bahasa pemrograman, sekaligus sebagai media saya untuk memnyampaikan dan mempelajari bahasa-bahasa pemrograman melalui blog ini.

ada beberapa hal mendasar tentang isi dari blog ini, yang pertama dan paling utama saya akan menyajikan tutorial tentang beberapa bahasa pemrograman mulai dari Java, HTML, CSS, JavaScript, jQuery, MySql dan PHP serta tentang masalah-masalah atau update-an Ubuntu.

semoga dengan adanya blog ini, khususnya saya pribadi bisa lebih mendalami dunia pemrograman dan umunya untuk para pembaca bisa saling berbagi ilmu.

Leave a Reply

